Sunday, March 28, 2010

Tips Key Kaspersky anti Blacklist

Seperti yang kita ketahui bersama. Bagi Anda pengguna Antivirus Kaspersky, memang sangat diakui ketangguhannya dalam melindungi komputer kita dari file-file berbahaya di internet. Namun sayangnya program ini berbayar, dan Kaspersky akan memblacklist registration key yang tidak original. Berikut ini ada sedikit tips untuk Anda bagi pengguna Antivirus Kaspersky agar key registration anti blacklist.

Prosesnya juga tidak memakan waktu lama, Anda hanya perlu sedikit ketelitian dalam melakukan tips ini, pastikan Anda membaca tutorialnya dengan jelas. Tips Key Kaspersky anti Blacklist ini selama ini bisa saya gunakan untuk Kaspersky Internet Security 2010 v9.0.0.459 dan v9.0.0.463.

* Hal pertama, pastikan komputer Anda harus terhubung dengan koneksi internet. Jangan membuka browsing saat melakukan tips ini, karena Kaspersky akan dinon-aktifkan untuk sementara dan menghindari file jahat bisa bebas masuk ke komputer Anda.
* Pastikan Kaspersky Antivirus sudah terinstall di komputer Anda. Jika sudah terpasang key registration, Anda bisa delete key tersebut. (Tulisan License dibawah)
* Setelah itu akan muncul menu “Activation Wizard”, abaikan atau cancel perintah itu.
* Kemudian pilih Setting, hilangkan checklist pada Enable Self Defence, kemudian klik OK.
* Langkah selanjutnya adalah Exit program Kaspersky dari taskbar/startup. (Icon kecil yang berada di pojok kanan bawah).
* Buka menu Run (Windows + R) kemudian klik regedit dan OK.
* Cari key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Kaspersky\Lab\Protected\AVP9\Environment.
* Kemudian di kolom sebelah kanan, cari nama “ProductStatus”. Anda bisa langsung menggunakan CTRL + F kemudian search nama tersebut.
* Klik 2x kemudian pada kolom value Release diganti menjadi Beta, kemudian OK.
* Exit Registry. Kemudian aktifkan lagi Kaspersky melalui Start > All Program > Kaspersky.
* Akan muncul pop-up windows activation, pilih Beta License.
* Anda akan otomatis mendapatkan License dari Kaspersky Lab yang tidak akan terblacklist.
* Jangan lupa aktifkan kembali Enable Self Defence. Finish!

Key registration dari Kaspersky tersebut akan berlaku selama 30 hari saja karena versi Beta. Tenang saja karena kemampuan versi Beta tidak beda dengan Release. Jika aktivasi key mencapai limit, Anda bisa mengulangi langkah seperti diatas.

No comments: